Minggu, 12 Mei 2013

AYAH TERHEBAT


Namaku Windy Putri Cantika,aku terlahir sebagai seorang gadis remaja berusia 15 tahun yang tidak mempunyai ibu,aku mempunyai seorang ayah yang cacat,yang hanya memiliki satu kaki.aku sempat mengalami kecelakaan yang membuatku amnesia,sekarang ingatanku sudah kembali tetapi aku tidak bisa mengingat kejadian-kejadian yang sudah sangat lampau,aku hanya ingat bahwa aku mempunyai seorang ayah yang cacat dan aku tidak memiliki ibu.ya hanya itu ingatanku yang kembali.Aku sangat malu mempunyai ayah seorang tukang sandal yang cacat,aku sering diejek oleh teman-temanku.bahkan tidak ada cowo yang mau mendekatiku karena mengetahui kondisi ayahku.
Ayah windy malu punya ayah kaya ayah!!windy selalu diejek sama temen-temen windy,windy malu yah…windy malu.kenapa siii tuhan itu jahat sama windy?kenapa tuhan ngasih windy seorang ayah yang cacat?kenapa?”kataku
Ayahku menangis tersedu-sedu.
Pasti dulu ibu ninggalin ayah karena ayah cacat kan?hidup ayah tuh ga ada gunanya!!windy benci ayah!! “bentakku,lalu aku langsung masuk kekamarku.
Keesokannya,ketika aku keluar dari kamarku,aku melihat sepuduk surat tergeletak diatas meja.lalu aku membuka surat itu
Untuk Anakku
 Windy sayang,maafin ayah ya nak karena ayah udah buat kamu malu,ayah selalu buat kamu sedih,maafin ayah nak…
Ayah emng ga pantes jadi seoarang ayah untuk kamu,untuk nebus kesalahan ayah,ayah akan nitipin kamu kesalah satu teman ayah,kamu boleh ko ga ngakuin ayah sebagai ayah kamu,asalkan kamu bahagia,ayah juga ikut bahagia.satu pesan ayah : tuhan ga pernah jahat ko sama windy.AYAH AKAN SELALU SAYANG SAMA WINDY
Ketika membaca isi surat itu,tiba-tiba kepalaku terasa sangat sakittt…
 FLASH BACK
Aku terlahir sebagai seorang anak piatu,ibuku meninggal saat melahirkanku.Ketika aku msih berumur 8 tahun.suatu hari ketika ayah mengajakku berjalan-jalan,aku melihat seorang anak yang tersandung lalu terjatuh,ia menangis,seketika ibu nya datang dan langsung memeluknya.ketika melihat peristiwa itu aku tak kuasa menahan air mataku,aku langsung berlari meninggalkan ayahku,lalu ayahku mengejarku,saat itu sedang hujan deras,aku terus berlari melewati pepohonan,tiba-tiba… WINDYYY AWASSSSSS!!! BRUKKKKKK!!! Sebuah pohon tumbang jatuh menimpa kaki ayahku.
AYAHHHHHH…”teriakku
Lalu aku segera meminta pertolongan,ayah ku segera dibwa kerumah sakit terdekat.betapa syoknya aku,ketika mendengar bahwa kaki kanan ayah ku harus diamputasi.semenjak saat itu ayah kehilangan kaki kanannya,dan itu semua karenaku.
Ayah maafin windy,karena windy ayah harus kehilangan kaki kanan ayah…”kataku sambil menangis memeluk ayahku
Gapapa nak,ayah ikhlas ko kehilangan kaki kanan ayah,yang penting ayah ga kehilangan kamu sayang “kata ayahku membelai rambutku
Ayahku kehilangan semua pekerjaannya karena kakinya yang hanya satu.akhirnya ayahku bekerja sebagai tukang sandal yang penghasilannya tidak seberapa.
FLASH ON
Semua ingatan ku pun kembali.aku menangis sejadi-jadinya,aku langsung bergegas ingin mencari ayah,tiba-tiba ada seorang pria separuh baya datang,ternyata itu adalah teman ayahku.
Windy?kmu mau kmna?ayo cepat kemasin barang-barang kamu,ayah kamu menyuruh om Daniel untuk mengurus kamu
Ga,windy ga mau,windy mau cari ayah “kataku lalu langsung berlari keluar
Aku berlari tanpa arah,entah kemana aku harus mencari ayah
Ayahhhhhhhhhh “teriakku smbil menangis
Tiba-tiba aku melihat sesosok pria separuh baya yg sdng berjalan pincang.ya itu adalah ayah ku,lalu aku berlari mendekati ayah
Ayahhhhhhhh…”aku langsung memeluk ayahku
Beliau sontak terkaget.
ayah maafin windy ayah,ingatan windy sudah kembali pulih,ayah windy ga mau tinggal sama om Daniel,windy mau tinggal sama ayah,jangan tinggalin windy ayah,windy mohon…windy sayang ayah “kataku terus menangis
ayah juga sayang kamu nak,kamu ga perlu minta maaf sama ayah,kamu ga salah apa-apa ko “jawab ayahku membalas pelukanku
tapi yah win…
ssssstttt…dimata ayah,windy ga pernah salah,udh donk berenti nangis nya,ayah ga mau liat anak ayah nangis “kata ayah ku sambil mengusap air mataku
lalu aku tersenyum “Ayah adalah Ayah Terhebat bagi windy” kataku
lalu om Daniel datang dan melihatku dan ayah
Daniel,maaf aku tidak jadi menitipkan anakku “kata ayah
Oh tidak apa-apa,aku jdi terharu melihat kamu dan anakmu “kata om Daniel
Ayah windy janji ga akan pernah ngelawan lgi sama ayah,windy janji,windy bakalan bkin ayah bangga sama windy,windy ga pernah malu punya ayah kaya ayah,karena menurut windy ayah adalah AYAH TERHEBAT,I love you ayah “kataku lalu mengecup pipi ayah
I love you too windy putri cantika anak ayah yang paling cantik sedunia “kata ayah mengecup keningku
Aku ingat kalimat itu,adalah kalimat yang sering ayah ucapkan padaku ketika aku masih kecil.
     Engkaulah nafasku
     Yang menjaga didalam tidurku
     Kau berikan aku semua yang terindah
Kau tak pernah lelah
Sebagai penopang dalam hidupku
Kau ajarkan aku menjadi yang terbaik
        Aku hanya memanggilmu ayah
       Disaat ku kehilangan arah
       Aku hanya mengingatmu ayah
       Disaat ku telah jauh darimu…

THE END
      

0 komentar:

Posting Komentar

Kasih kritik dan sarannya ya :)